Wednesday, February 1, 2012

[Tips] Modem Cepet dan Tidak Panas



SENANGNYA BERBAGI ILMU
[imagetag]
 Langsung aja ya gan ane kasih tau alat alat dan bahanya :
1. Kaleng Bekas (baru juga boleh)

2. 1 buah Heatsink (di glodok banyak yang bekas tinggal nawar)
[imagetag]
  3. kabel USB 1.5 - 3.0 meter
[imagetag]
 4. Modemnya lah

5. Kabel Jumper + 1unit paku
 
[imagetag]
 6. 2-3 unit kabel ties
 
[imagetag]
 Semua bahan-bahan diatas wajib disiapin tuh gan sebelum melakukan Experimennya

Cara Bikin :

1. Gabungkan Modem dengan Headsink di bagian panas modem dengan mengunakan kabel ties.
[imagetag]
 
[imagetag]
2. Bolongkan Kaleng Dan masukan ujung kabel USB ke Kaleng.
 
[imagetag]
 3. Masukan modem ke kabel USB di dalam kaleng.

[imagetag]
 4. bolongkan kaleng dengan paku(cukup kecil aja) dan masukan paku yang telah di ikat dengan kabel jumper(kedua ujung kabel udah dikupas) kedalam kaleng, dan ujung jumper yang satu lagi di atap rumah.
[imagetag]
 
[imagetag]
[imagetag]
5. Konekin modem ke PC dan rasakan kenikmatannya..
[imagetag]
Ada yang menanyakan:
 JAWABAN PERTANYAAN :
 tapi ane mau nanya nh....
1. itu kaleng yang di isi modem di taro dmn gan, d atas genteng kah / ckup d taro dlm rumah aj????
2. klo itu kaleng di taro d genteng rmh, trus ujan bijimane tuh gan solusinya???
3. d stu kan ad kabel yg d lem pake paku, tuh kabel fungsina buat ap, ato buat pencri sinyal, dlu ane pernah cra kya gtu pake kabel tp kurang efektif??????
mungkn bru itu yg ane tanyakn, pertanyaan laena nyusul stelah ad jawabannya....
Jawabannya:
1. Kalengnya Cukup Ditarok Didalam rumah aja gan
2. kalo udah kejawab no 1 no 2 juga ikutan
3. paku itu sebenarnya dililit oleh salah satu ujung kabel jumper, dan ujung yang satu laginya di taruh diatap(untuk mentransmisikan sinyal yang dikaleng ke atap)
4. (bonus) kabel yang ditarok di atap insyallah nggak bakal di sambar petir, tapi kalo masih ragu tambahkan kabel pada bagian ujung kabel yang diatap tadi dan alirkan kabel tersebut ke tanah sebagai grounding.

 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8066393
[imagetag]


[imagetag]

noreply@blogger.com (Anak Muda) 01 Feb, 2012

Sparks 01 Feb, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/02/tips-modem-cepet-dan-tidak-panas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Followers

Blog Archive